Teknologi dan cara belajar

Teknologi dan Cara Belajar

Teknologi mengantarkan perubahan struktural mendasar yang dapat menjadi bagian integral untuk mencapai peningkatan produktivitas yang signifikan. Digunakan untuk mendukung pengajaran dan pembelajaran, teknologi memberikan ruang kelas dengan alat belajar digital, seperti komputer dan perangkat genggam; memperluas penawaran kursus, pengalaman, dan materi pembelajaran; mendukung pembelajaran 24 jam sehari, 7 hari seminggu; membangun keterampilan abad ke-21; meningkatkan keterlibatan dan motivasi siswa; dan mempercepat pembelajaran. Teknologi juga memiliki kekuatan untuk mengubah pengajaran dengan mengantarkan model baru pengajaran yang terhubung. Model ini menghubungkan para guru dengan siswa mereka dan dengan konten, sumber daya, dan sistem profesional untuk membantu mereka meningkatkan pengajaran mereka sendiri dan mempersonalisasikan pembelajaran.

Teknologi dan Cara Belajar

Peluang pembelajaran online dan penggunaan sumber daya pendidikan terbuka dan teknologi lainnya dapat meningkatkan produktivitas pendidikan dengan mempercepat laju pembelajaran; mengurangi biaya yang terkait dengan materi pengajaran atau pengiriman program; dan lebih baik memanfaatkan waktu guru.

Pembelajaran virtual atau online: 48 negara bagian dan District of Columbia saat ini mendukung peluang pembelajaran online yang berkisar dari melengkapi pengajaran di kelas secara berkala hingga mendaftarkan siswa dalam program penuh waktu. Peluang ini termasuk pendaftaran ganda, pemulihan kredit, dan program sekolah musim panas, dan dapat membuat kursus seperti Penempatan Lanjutan dan penghargaan, atau kelas remediasi tersedia bagi siswa. Baik mata pelajaran inti dan pilihan dapat diambil online, banyak yang didukung oleh materi pembelajaran online. Sementara beberapa sekolah atau program online dibuat di rumah, banyak yang lain membuat kontrak dengan penyedia swasta atau negara bagian lain untuk menyediakan kesempatan belajar online.

Teknologi dan Cara Belajar masa kini

Sekolah online penuh waktu: Sekolah online atau virtual berikut ini mendaftarkan siswa secara penuh waktu. Siswa yang terdaftar di sekolah-sekolah ini tidak menghadiri sekolah batu bata dan mortir; alih-alih mereka menerima semua instruksi mereka dan mendapatkan semua kredit mereka melalui sekolah online.

Blended learning: Pelajaran blended learning menggabungkan peluang pembelajaran tatap muka dan online. Sejauh mana pembelajaran online berlangsung, dan bagaimana hal itu diintegrasikan ke dalam kurikulum, dapat bervariasi di setiap sekolah. Strategi memadukan pembelajaran online dengan pengajaran berbasis sekolah sering digunakan untuk mengakomodasi beragam gaya belajar siswa dan memungkinkan mereka untuk bekerja sebelum atau setelah sekolah dengan cara yang tidak mungkin dilakukan dengan pengajaran kelas konvensional penuh waktu. Pembelajaran online memiliki potensi untuk meningkatkan produktivitas pendidikan dengan mempercepat laju pembelajaran, memanfaatkan waktu belajar di luar jam sekolah, mengurangi biaya bahan ajar, dan memanfaatkan waktu guru dengan lebih baik. Strategi-strategi ini dapat sangat berguna di daerah pedesaan di mana blended atau pembelajaran online dapat membantu guru dan siswa di daerah terpencil mengatasi jarak.

 

Sumber daya pendidikan terbuka: Sumber daya pendidikan terbuka adalah sumber daya pengajaran, pembelajaran, dan penelitian yang berada di domain publik dan tersedia secara bebas untuk siapa saja melalui Web. Mereka adalah elemen penting dari infrastruktur untuk belajar dan mulai dari podcast ke perpustakaan digital hingga buku pelajaran dan permainan. Sangat penting untuk memastikan bahwa sumber daya pendidikan terbuka memenuhi standar kualitas, integritas, dan akurasi — seperti halnya sumber daya pendidikan lainnya — dan bahwa sumber daya tersebut dapat diakses oleh siswa penyandang cacat.

Gunakan sumber daya digital dengan baik: Sekolah dapat menggunakan sumber daya digital dalam berbagai cara untuk mendukung pengajaran dan pembelajaran. Buku-buku kelas elektronik, portofolio digital, permainan belajar, dan umpan balik real-time tentang kinerja guru dan siswa, adalah beberapa cara teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan pembelajaran.